Lucky Star

Lucky Star merupakan anime yang diangkat dari manga Yonkoma dengan judul yang sama karya Kagami Yoshimizu. Sebenarnya serial ini sudah selesai 2 tahun yang lalu tepatnya pada September 2007. Telat memang tapi tak ada salahnya nonton serial ini lagi.

Ceritanya berpusat pada kehidupan smu empat se-kawan Izumi Konata, Hiiragi Kagami, Hiiragi Tsukasa, Takara Miyuki. Kalau bicara soal strory line, serial ini bisa dibilang tidak memiliki hubungan setiap episodenya. Bisa dibayangkan lah cerita ini disusun dari cerita-cerita pendek.

Komedi yang disuguhkan dalam serial ini pun sebenarnya agak kejepang-jepangan, maksudnya permainan istilah lokal mereka. Ada juga bumbu-bumbu otaku-ism. walaupun begitu sebenernya tidak sulit untuk bisa tertawa terbahak-bahak walaupun anda adalah orang yang awam budaya jepang dan 0% otaku.

Chara-chara dalam serial ini bisa dibilang cukup unik. Mulai dari Konata yang didesign sebagai cewek otaku (kelas berat), yang yang diwariskan dari ayahnya. hampir semua jalan hidupnya berdasarkan pada referensi anime, kadang ia menggunakan istilah-istilah yang hanya dia yang mengerti (apalagi Kagami). ngefans sama aya hirano (seiyuu haruhi dan dirinya sendiri). Kagami sebagai cewek tsundere (twin-tail) yang merupakan saudara kembar Tsukasa. seperti kebanyakan tsundere Kagami didesign sebagai orang tidak jujur tapi pedulian apalagi terhadap Tsukasa. juga Konata walaupun terkadang mengecewakan. Tsukasa, saudara kembar dari Kagami, meskipun kembar sifat mereka bisa dibilang bertolak belakang. adik yang hopeless, selalu bergantung pada Kagami, bisa juga dibilang masih terlalu hijau untuk bergaul dengan otaku sekelas Konata. Miyuki didesign sebagai cewek dengan intelligent, smart, serba-tahu, sering kali enjadi tempat bertanya untuk hal-hal sulit yang tidak bisa dimengerti, frienly, very polite. Konata pernah menyebutkan Miyuki memiliki moe-points.

Karakter lain? Ada ayahnya Konata Soujirou Izumi (penggemar seifuku), sepupu Konata Yui Narumi (polisi lantas), sepupu Konata Yutaka Kobayakawa (cewek lemah), ayah, ibu, dua kakak dari Hiiragi bersaudara (normal), Iwasaki Minami (tetangga Muyuki, silent-less-talk), Nanako Kuroi (single), Patricia Martin (exchange stundent, japan-anime-holic), Minegishi (teman sekelas Kagami, Miyuki-like), Hiyori Tamura (teman Yutaka, pervert, girls-ai lovers, pembuat doujin), penjaga toko buku, dan beberapa lagi. Selain nama-nama tadi chara yang lain tidak memiliki seiyuu sendiri.

Satu lagi yang spesial dari Lucky Star adalah banyak nya scene yang mengambil referensi dari anime lain. semacam parodi gitu. seperti dari suzumiya haruhi no yuutsu, Initial D, Full Metal Panic, Canon, Fate/ Stay Night, dan mungkin banyak lagi yang tidak terdeteksi oleh saya. Di akhir episode serial ini diisi dengan segmen Lucky Channel yang dibawakan oleh Kogami Akira dan Minoru Shiraisi. Segmen ini tadinya berisi tentang pembahasan chara dalam serial ini. Namun kemudian berubah menjadi acara penindasan Kogami Akira terhadap Minoru Shiraisi. Sebenarnya tidak penting tapi entah kenapa menarik untuk dilihat.

Visualisasi dari serial ini tergolong sederhana namun menarik, bisa dibilang sederhana tapi detail. walaupun tidak begitu merata tergantung kondisi.

OP-nya diisi dengan Motteke! Sailor Fuku oleh Aya Hirano, Emiri Kato, Kaori Fukuhara, Aya Endo yang cukup menarik walaupun tidak begitu jelas lyricnya. yang special mungkin adanya dance-scene walaupun tidak se-level Hare Hare Yukai. ED EP 1~12 diisi dengan acara karoke oleh Izumi Konata, Hiiragi Kagami, Hiiragi Tsukasa, Takara Miyuki. EP 13~24 diisi oleh karoke Minoru Shiraisi yang sebernarya cukup mengganggu tapi lucu juga sih. judul-judulnya bisa dilihat di sini. Karena serial ini diisi dengan banyak parodi tentunya akan banyak juga insert song. kebanyakan sih dari suzumiya haruhi no yuutsu seperti God Knows, Hare Hare Yukai, Boken Desho Desho, Koi no Mikuru Densetsu. ada di link yang tadi juga.

Overall, serial ini bisa dibilang salah satu anime comedy yang akan cukup melegenda, karakater dan ceritanya sederhana, lelucon yang cukup smart. Highly recomended!

Bye ni!

4 Responses to “Lucky Star”


  1. 1 bumikitta November 2, 2009 pukul 7:57 pm

    secara umum anime ini bisa dikatakan made-like suzumiya haruhi no yuutsu. secara sama-sama KyoAni!

  2. 2 layn November 6, 2009 pukul 11:39 pm

    no offense, sedikit boring, ya..memang setelah lewat beberapa episode mulai terasa humornya.

    agaknya hanya otaku yang bisa paham kelucuan seri ini…

  3. 3 bumikitta November 8, 2009 pukul 2:30 am

    hmm, memang episode-episode pertamanya leluconnya agak sedikit garing. namun masih bisa bikin ketawa kok.

    agaknya hanya otaku yang bisa paham kelucuan seri ini…

    teman saya yang bisa di bilang ‘less than 10% otaku’ masih bisa menikmatinya kok, walau tidak sampai terbahak-bahak seperti waktu nonton school rumble,.


  1. 1 Kartu Natal 2010 « Bokutachi no Chikyuu Lacak balik pada Desember 24, 2010 pukul 7:34 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




About me

me

I am currently 25 years old. Some old post maybe not relevant to current situation, and will not be updated. you may look for comment section or ask me anything.

timeline

November 2009
S S R K J S M
« Okt   Des »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Kategori

GALLERY

Eid Mubarak Illya
Eid Mubarak Illya
full size

Happy Birthday Miku

full size

Contact

aacom_jaksen@yahoo.com

bumikitta.wordpress.com

Arsip


%d blogger menyukai ini: