Kartu Paskah 2010

unang ma Ahu tatangisi hamu, dirimuna dohot anakkonmuna ma!

sebuah kutipan dalam bahasa Batak yang berarti “do not weep for Me, but weep for yourself and your child”. Sebenarnya lebih cocok pakai istilah “but” sih, tapi ya sudahlah.

Alasan saya mengambil kutipan tersebut tidak spesial, hanya sebuah tema paskah tahun ini oleh Gereja tempat saya biasa beribadah mingguan. Kebetulan kebaktian saat itu dilaksanakan dalam bahasa Batak, maka saya pun agak kurang mengerti apa yang dibicarakan. Jadi saya membuat penafsiran sendiri.

Kesan pertama mendengarnya, saya merasa YESUS ingin menyelamatkan dirinya sendiri. “setelah ini aku akan selamat, tangisilah dirimu dan anakmu yang masih harus berjuang untuk selamat”:mrgreen:. Terdengar kasar memang, namun memang itu kenyataannya. Dia sudah selesai dan kita belum, kita masih punya urusan di dunia sekarang.

Kalau jaman saya sekolah minggu (istilah untuk Gereja anak-anak) dulu pernah dikatakan, YESUS mati hanya untuk sebagai jembatan penghubung dengan ALLAH. Dan untuk menyiapkan tempat untuk orang-orang percaya. Nah, dengan kematian YESUS kita belumlah selamat, kita masih harus menyebarangi jembatan penghubung itu. Dan ingat yang dikatakan hanya jebatan penghubung, belum tentu perjalanan ke sana akan mulus-mulus saja.

Artinya dosa kita masih milik kita, namun kita juga telah memiliki kasih Allah. Jadi masalahnya adalah bagaimana kita menjadi cukup layak untuk melalui jebatan itu.

Selamat Paskah saudara, dan selamat liburan..
happy easter amu hinamori
click on image for fullsize: 5000X3559 (5.76MB)

Sesuai janji di sini, tahun ini modelnya adalah Amu Hinamori dari Shugo Chara!. Namun maaf, bila Amu-nya terlihat seperti sosok yang berbeda.

Mengapa saya pilih Amu dalam sosok Amulet Angel, adalah karena menurut saya Amulet Angel adalah Malaikat Cinta😆 (ja nai!!!!!), sebenarnya karena busana yang dikenakan cukup manis dan karakternya yang cinta damai dalam keadaan terdesak sekalipun. Dalam e-card kali ini Amu membawa white flag plan, yang bahkan dengan itu ia bisa melakukan counter terhadap serangan Utau.

jadi intinya “perlawanan tanpa perlawanan”, kamerad!

0 Responses to “Kartu Paskah 2010”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




About me

me

I am currently 25 years old. Some old post maybe not relevant to current situation, and will not be updated. you may look for comment section or ask me anything.

timeline

April 2010
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Kategori

GALLERY

Eid Mubarak Illya
Eid Mubarak Illya
full size

Happy Birthday Miku

full size

Contact

aacom_jaksen@yahoo.com

bumikitta.wordpress.com

Arsip


%d blogger menyukai ini: