Venus Colonialism

Ada sebuah kisah yang disampaikan oleh sang dewa mimpi kepada saya di suatu malam yang panas [sebenarnya entah mimpi atau hanya hayalan]. kira kira begini ceritanya..

Alkisah di suatu planet yang masih primitif, tradisional, tertinggal, namun damai jatuhlah sebuah meteor. Belakangan diketahui meteor tersebut diketahui berasal dari planet Venus oleh dukun-dukun lokal. Para dukun lokal tersebut pun menyarankan kepada penguasa disana untuk dibawa ke majelis dukun internasional untuk diteliti.

Dalam perjalanan meteorit itu meledak, dan keluarlah sosok alien yang agaknya serupa dengan penduduk planet tersebut. Malah alien tersebut dapat berbahasa sama dengan bahasa planet ini. Sang alien pun menceritakan mengapa ia bisa terdampar ke planet ini. Ternyata kedatangan-nya adalah sebuah kecelakaan karena terhisap sebuah medan magnet di planet ini. Walaupun begitu ia tetap dibawa ke majelis dukun internasional yang notabene adalah kaum ‘intelek’.

Di majelis dukun sang alien tetap diteliti menggunakan metode ilmiah tradisional mereka, namun tetap diperlakukan secara layak. Hasil yang mengejutkan, ternyata sang alien, serupa dan sejenis dengan penduduk planet tersebut, hanya saja terdapat perbedaan dengan volume otak, kepadatan otot, dan beberapa kelenjar tambahan. Si alien pun dibiarkan tinggal dengan perlakuan yang khusus.

Dalam perkembangannya sang alien pun mulai beralih seperti sebagai missionaris untuk me-modern-kan planet ini sembari menunggu perbaikan kendaraannya. Ia menyampaikan ide-ide yang berlaku di planetnya. Mulai dari gaya hidup, nilai-nilai sosial, ekonomi. Hal ini mendapat tanggapan pro dan kontra dari masyarakat kasta elite, dewan dukun, dan penguasa.

Tanpa disadari ternyata kasus serupa mulai terjadi lagi di berbagai tempat. Alien venus mulai bertambah dan mendapat perlakuan khusus, dan beberapa dari mereka pun sudah berhubungan dengan penduduk lokal. Perlakuan terhadap mereka membuat mereka tidak nyaman. Mereka ingin memperbaharui sistem di planet itu. Apalagi mereka mulai mendapat dukungan dengan ide-ide mereka. Namun masih terkekang dengan kekuasaan sistem yang ada.

Dengan jumlah yang sudah cukup banyak, mereka memulai demonstrasi dengan didukung penduduk lokal. Mereka ingin mendapat perlakuan yang sama dengan penduduk lokal ingin pendapat mereka juga didengar. Akhirnya dengan desakan dari demonstran, para penguasa yang mendukung mereka pun akhirnya bertindak. Setelah melalui berbagai persidangan akhirnya di beberapa tempat hak mereka dapat disetarakan. Walaupun begitu pada alien tersebut dapat bergerak bebas.

Walaupun akhirnya mereka tidak dapat memperbaiki pesawat mereka, mereka dapat memperbaiki alat komunikasi mereka. Mereka meminta jemputan dari Venus. Dan pasukan dari Venus pun dikirim ke planet tersebut. Dan karena medan magnet yang berada di planet tersebut, pasukan penyelamat gagal dan malah ikutan terdampar di planet tersebut.

Kehidupan para alien pun mulai membaik, mulai dari penceramah, penulis buku/majalah, pekerja, bahkan sampai ke pemerintahan. Para alien tersebut pun mulai menggantikan posisi penduduk lokal dalam jabatan strategis, dan mengganti sistem tradisional sebagai hiasan saja.

Apakah yang terjadi pada penduduk lokal planet tersebut? Apakah para alien tersebut sudah keterlaluan? Salahkah para penduduk lokal membiarkan para alien tersebut bergerak bebas? Mengapa mengapa alien itu seakan-akan menjajah planet tersebut?

Ah, ngomong-ngomong ternyata hari ini adalah Hari Kartini, jadi Selamat Hari Katini Para Wanita~

0 Responses to “Venus Colonialism”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




About me

me

I am currently 25 years old. Some old post maybe not relevant to current situation, and will not be updated. you may look for comment section or ask me anything.

timeline

April 2010
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Kategori

GALLERY

Eid Mubarak Illya
Eid Mubarak Illya
full size

Happy Birthday Miku

full size

Contact

aacom_jaksen@yahoo.com

bumikitta.wordpress.com

Arsip


%d blogger menyukai ini: