[SoreMachi] Love and Morals

Years, ago, there was a student in love with him (Moriaka-sensei). She was a pure, charming young girl with a passion for literature. One day, this girl poured her heart into letter, and handed it to Moriaki-sensei. The next day, she recieved his reply. Only a single equation was written :

Kisah diatas diambil dari serial anime Soredemo Machi wa Mawatteiru. Kisah jaman dahulu dari Tatsuno kepada Arashiyama yang jatuh cinta kepada Moriyama-sensei, sebagai nasehat.

Sebenarnya sebagai guru matematika, Moriyama-sensei sudah mempermalukan profesinya. karena hasil bagi tidak mungkin bernilai nol. namun masih dimaafkan karena mungkin maksudnya ‘mendekati nol’ atau kurang dari 1. Oleh karena itu mari kita perbaiki rumus dari Moriaka-sensei.

Pertama, mari kita perjelas elemen dalam equation itu. boy + girl, yang dimaksud adalah hubungan antara mereka. boy + girl ini dapat kita gantikan dengan love. morals, yang dimaksud adalah nilai moral yang berlaku pada lingkungan kedua elem en boy dan girl. jadi rumusnya adalah love : morals
jika love:morals < 1 = unacceptable dan,
jika love:morals >1 = accaptable.

Tapi apakah acceptable atau tidaknya itu hanya ditentukan dengan morals saja, atau apa sajakah unsur penentu nilai morals tersebut, atau apakah benar love harus lebih besar dari morals agar acceptable. Sebenarnya seperti kebanyakan hukum-hukum fisika, ada kondisi-kondisi ideal yang harus dipenuhi. Misalkan saja perjodohan dengan tema Siti Nurbaya, boy nilainya positif tapi girl nilainya negatif (atau malah keduanya negatif), sudah tentu berapapun nilai moralnya hasilnya akan negatif (unaccaptable) tapi jadi accaptable bagi sosial. Jadi bagaimana? apakah Moriaka-sensei sebagai guru matematika bisa diterima?

Bicara soal love ini sangat tidak biasa bagi saya, bahkan saya baru sadar betapa rendahnya pengetahuan saya tentang love ini. Sejak jaman sekolah lingkungan saya tidak pernah membicarakannya. Jadi teringat bahwa saya selama ini berteman dengan orang-orang yang buta akan cinta, namun sekarang beberapa dari mereka telah pacaran (berhubungan dengan komitmen). Jadi maaf kalau saya tidak bisa memnyempurnakan rumus yang disusun oleh Moriaka-sensei.

0 Responses to “[SoreMachi] Love and Morals”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




About me

me

I am currently 25 years old. Some old post maybe not relevant to current situation, and will not be updated. you may look for comment section or ask me anything.

timeline

November 2010
S S R K J S M
« Okt   Des »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Kategori

GALLERY

Eid Mubarak Illya
Eid Mubarak Illya
full size

Happy Birthday Miku

full size

Contact

aacom_jaksen@yahoo.com

bumikitta.wordpress.com

Arsip


%d blogger menyukai ini: