Even a young gun can feel Nostalgic

Masa-masa keemasan itu rasanya ingin selalu dikenang dan seakan-akan masih berlaku sampai sekarang…

Masa lalu memang mempunyai daya tarik sendiri. bila dibandingkan dengan masa sekarang rasanya bukan apa-apa. seakan-akan menertawakan dirinyadunianya yang sekarang. bahkan sekarang sudah menjadi hobby baru, bercerita bersama, membuka aib sendiri, dan jadi selfcentered.

Saya sendiri mengalaminya, ketika melihat orang-orang tua disebelah mulai bercerita tentang masa-masa kejayaannya masing-masing, bagaimana mereka dengan mudahnya mendapatkan uang, kekelaman jaman dahulu. tanpa saya sadar saya terpikir tentang hobby orang tua untuk bernostalgia ini. dan tanpa sadar juga saya tersadar bahawa nostalgia ini bukan hobby yang dimonopoli oleh orang tua. saya sendiri adalah pelakunya, dan orang-orang seumuran lainya ternyata memiliki hobby yang sama.

Kadang saya berpikir kok sepertinya hobby nostalgia ini jadi semacam kritik pada masa sekarang. bukan hanya pada sejarah hidup kita. namun juga pada selera musik jaman sekarang jika dibandingkan dengan masa lalu, atau prestasi negara jaman dulu yang katanya disegani dengan sekarang yang dengan mudahnya dilecehkan bangsa lain. but. hey kita manusia masa kini yang bertanggung jawab pada masa kini. kalau jaman sekarang jelek yang patut disalahkan adalah kita juga.

Entah bermaksud baik ataupun buruk. kadang-kadang yang namanya kenangan itu selalu ingin dibagi dengan orang lain walaupun ia tidak ikut merasakannya. Karena kanangan itu tidak ada artinya jika tidak ada orang lain yang mengingatnya. jadi dari pada dillupakan dan hanya bisa bernostagia sendiri ada baiknya jika dibagikan pada sekitar.

Media untuk ini sekarang sudah banyak seperti facebook, twitter, plurk, tumblr, blog dan lain sebagainya. tidak seperti jaman dulu dimana susah sekali menemukan tempat berbagi kenangan seperti itu.

Mengingat tentang jaman dulu dengan anime spring 2011 ini. saya jadi sedikit bernostalgia dengan artwork anime seperti kimi no todoke dan Hourou Musuko (sebenarnya Fractale juga walau dalam artian lain). soft dan komikal. belum lagi jalan ceritanya damai. berhubung HDD saya tidak menyediakan anime jaman lawas, kedua anime tersebut sudah cukup untuk membuat saya terbang ke masa lalu.

Dan inilah yang unik dari bernostalgia. hanya dengan mendengarkan, menonton, ataupun merasakan elemen past-era itu sudah cukup untuk membuat kita merasakan keseluruhan kenangan masa lalu, termasuk apa yang lagi kita rasakan masa itu sampai membuat kita tersipu-sipu sendiri.

kembali ke permasalahan awal. walaupun kadang masa lalu itu terlihat lebih baik. ada baiknya juga kita melihat masa depan yang juga akan menjadi masa lalu yang akan jadi masa keemasan untuk dikenang suatu saat. karena alasan mengapa jaman sekarang kelihatan seperti sampah terkutuk adalah karena kita hanya melihat masa keemasan lalu.

nostalgia sometimes includes a general interest in past era and their personalities and events, especially the good old days of a few generations back recast in idyllic light.

0 Responses to “Even a young gun can feel Nostalgic”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




About me

me

I am currently 25 years old. Some old post maybe not relevant to current situation, and will not be updated. you may look for comment section or ask me anything.

timeline

Februari 2011
S S R K J S M
« Des   Mar »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28  

Kategori

GALLERY

Eid Mubarak Illya
Eid Mubarak Illya
full size

Happy Birthday Miku

full size

Contact

aacom_jaksen@yahoo.com

bumikitta.wordpress.com

Arsip


%d blogger menyukai ini: