White Day

Kalau dahulunya White Day ku didasari dari pembalasan Valentine. Tahun ini White Day yang diangkat adalah hari untuk ber-terimakasih. Walaupun sama saja dengan membalas. Tapi berterimakasih kali ini lebih umum bukan karena Valentine, apa yang didapat dari Valentine.


click on image for fullsize 1803 X 999 (824KB)

Budaya yang seperti ini memang hanya ada Jepang (kalau pun ada diluar pasti karena influence dari Jepang), tapi tiada salahnya jika ada semacam peringatan juga untuk itu. Toh tujuannya baik. Budaya White Day ini menunjukkan kewajiban untuk berterimakasih. seperti anak-anak yang diwajibkan untuk berterimakasih kalau menerima hadiah walau hadiah itu memang miliknya. Bahkan sebenarnya bagi orang dewasa yang punya harga diri tinggi seperti saya ada hal-hal tertentu yang membuat orang susah untuk mengucapkan terimakasih. kepantasan, ketidak-perluan, dan gensi lainnya.

Sebenarnya terimakasih adalah bentuk apresiasi dari apa yang telah diperbuat. Tahukah anda, kadang ada hal-hal bodoh yang bisa dilakukan terimakasih ini. Bukan saya mengambil anime sebagai referensi. di Angel Beats, Otonashi Yuzuru bisa menjalani hidupnya hanya dengan terima kasih dari adiknya yang dirumah sakit. Apa yang dilakukanya hanya untuk mendengar terimakasih dari adiknya. Cukup masuk akal. kita ingin mendapatkan terimakasih dari orang yang disayang. bukan cuma orang yang disayang. mendapat terimakasih dari siapa pun bisa level bahagia. Apalagi perkerjaan yang bersifat freelance. apa yang diharap orang tersebut hanyalah terimakasih. Walaupun ada pekerjaan yang dilakukan tanpa pamrih, akan lebih iklas dilakukan jika mendapat apresiasi. apapun itu.

Jadi sebenarnya setelah tahu apa kesaktian dari terimakasih, seharusnya kita lebih mudah untuk mengucapkan terimkasih. walaupun terimakasih itu mudah diucapkan tidaklah akan mengurangi maknanya. dari siapa pun meski palsu bagi penerimanya efeknya besar.

Dalam hukum kekekalan juga dikatakan

jika anda menerima maka anda harus memberi

memberi tidak harus dengan benda sejenis, asal dengan nilai yang sama sesuai dengan kesepakatan pihak-pihak terkait. misalnya saya diberi tablet pen, maka saya harus memberi dengan nilai yang sama sesuai kesepakatan dalam batin masing-masing. maka saya akan memberi terimakasih plus senyum manis dari lubuk hati yang terdalam.
/kalau yang ingin sedikit ngelantur :mrgreeen:

Sekarang saya akan menjelaskan mengapa kartunya kali ini begitu sederhana. proyek 30menit. Saya tidak bermaksud meremehkan White Day, hanya saja karena alasan mood, kerjaan menumpuk (sabtu-minggu kerja rodi) proyek saya jadi terganggu. Sebenarnya model kartu White Day kali ini adalah Touko Amane dari anime Bungaku Shoujo, karena belum selesai mungkin hanya akan jadi fanart yang diposting belakangan. Kartu kali ini diisi dengan ucapan terimakasih dalam berbagai bahasa yang terdaftat di google

0 Responses to “White Day”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




About me

me

I am currently 25 years old. Some old post maybe not relevant to current situation, and will not be updated. you may look for comment section or ask me anything.

timeline

Maret 2011
S S R K J S M
« Feb   Agu »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kategori

GALLERY

Eid Mubarak Illya
Eid Mubarak Illya
full size

Happy Birthday Miku

full size

Contact

aacom_jaksen@yahoo.com

bumikitta.wordpress.com

Arsip


%d blogger menyukai ini: