Happy Saka New Year 1934

Selamat Hari Nyepi 1934 bagi teman-teman yang merayakan. Bagi yang tidak merayakan, selamat liburan panjang berhubung Nyepi tahun ini jatuh pada Jumat 23 Maret 2012. Namun apakah semua orang mengerti mengapa Hari Raya Hindu disebut Nyepi? Nyepi adalah kesempatan untuk melakukan meditasi. menyelaraskan diri dengan alam, menjadi peka terhadap alam. kalau menurut umat Hindu sih dengan Nyepi Nurani, Perasaan dan Pikiran berada dalam satu garis lurus dapat menguatkan Kesadaran. Dan ketika kesadaran sudah kuat maka akan mengapus dosa.

Pelaksanaan Nyepi itu tidak hanya diam dan tak melakukan apa-apa saja. Meditasi dalam rangka meningkatkan kesadaran tadi adalah makna terpenting. Kalau orang pada umumnya tahu Nyepi adalah Ogoh-ogoh dan pesta lainnya, itu hanyalah simbol dari perayaan Nyepi itu sendiri.

Oshino Shinobu Saka New Year

Enjoy the silence kalau kata seorang teman. Bagi yang bukan umat Hindu, hal seperti Enjoy the silence patut dicoba. atau setidaknya bisa beristirahat sambil bermeditasi, atau cara lain untuk bisa meningkatkan kesadaran pada alam, pencipta alam.

Mengenai pengucapan harinya, dahulu kala di blog ini diucapkan silence day, tahun lalu Nyepi, dan sekarang Saka New Year hanya karena cara pengucapan pada kalender mana yang kulihat untuk hari raya Nyepi ini. tidak ada yang spesial, kalau berbeda-beda tiap tahunkan kesannya keren saja🙂

Model untuk e-card kali ini adalah Oshino Shinobu dari serial Bakemonogatari series, dalam serial Nisemonogatari. Kalau biasanya Shinobu berwujud loli, kali ini Shinobu yang dimunculkan adalah versi ‘mother of loli’ nya di Ep. 11. Kenapa yang dipilih Shinobu? tidak ada alasan. hanya ingin saja Shinobu muncul. Mengapa menghadap kebelakang? dalam konsep e-card kali ini adalah enjoy the silence, jadi seakan-akan Shinobu sedang menikmati hari-hari silence nya. kalau ada yang lebih suda dengan warna yang lebih teduh bisa didownload di sini

Sekali lagi Selamat Hari Raya Nyepi 1934, selamat berlibur bagi yang tidak merayakan. agak kecepatan memang, karena pada hari yang bersangkutan saya harus menjalankan tugas negara yang agak jauh dengan koneksi internet.

0 Responses to “Happy Saka New Year 1934”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




About me

me

I am currently 25 years old. Some old post maybe not relevant to current situation, and will not be updated. you may look for comment section or ask me anything.

timeline

Maret 2012
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Kategori

GALLERY

Eid Mubarak Illya
Eid Mubarak Illya
full size

Happy Birthday Miku

full size

Contact

aacom_jaksen@yahoo.com

bumikitta.wordpress.com

Arsip


%d blogger menyukai ini: