do-nothing Hour

Earth Hour, event tahunan weeekend terakhir bulan Maret. bentuk partisipasi dengan mematikan lampu dan perangkat listrik lainnya dalam 1jam, biasanya 8.30 – 9.30. kegiatan yang sebenarnya tidak terlalu berefek kalau dihitung dengan matematika, tapi lebih baik dari pada tidak melakukan apa-apa.

Hal-hal apa saja yang biasa dilakukan pada event ini? Sejak 4tahun tahun saya melewatinya tidak ada hal-hal dilakukan cuma matikkan lampu dan alat listrik lainnya yang berada di wilayah kekuasaan. kalau dari pengamatan kebanyakan orang akan bermain gelap-gelapan, menyalakan lilin, hang-out, berpesta ria dengan sound system giga watt. Kadang-kadang jadi terpikir kalau Earth Hour ini cuma alasan orang untuk mengadakan pesta. bersenang-senang berlindung dengan tujuan mulia.

Dahulu kala ada acara di History Channel (?) yang mengilustrasikan bagaimana jika manusia tiba-tiba hilang dari bumi. Disitu diceritakan kalau dunia akan kacau, tidak ada yang mengontrol dunia, biasanya akan terlihat seperti kiamat. Tapi apa benar? Kalau menurut saya pribadi bumi punya cara untuk memperbaiki diri sendiri, mungkin akan terlihat seperti kiamat untuk kita. Bernafas lebih lega tanpa kesibukan manusia.

Cara yang tepat adalah dengan tidak melakukan apa-apa alias nyepi. membosankan memang tapi kalau memang mau menyediakan jam untuk bumi bernafas, kita harus bisa menghilang dari Bumi.

Selamat melaksanakan Earth Hour, modelnya kali ini adalah Hatsune Miku Orcestra.

0 Responses to “do-nothing Hour”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




About me

me

I am currently 25 years old. Some old post maybe not relevant to current situation, and will not be updated. you may look for comment section or ask me anything.

timeline

Maret 2012
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Kategori

GALLERY

Eid Mubarak Illya
Eid Mubarak Illya
full size

Happy Birthday Miku

full size

Contact

aacom_jaksen@yahoo.com

bumikitta.wordpress.com

Arsip


%d blogger menyukai ini: